Sebelum mengulas mengenai performanya di jalanan, terlebih dulu mari membahas tampilan luar dari Yamaha TMAX DX ini. Apabila dilihat sekilas, kamu pun bisa langsung tahu bahwa desain motor premium satu ini sangat menyegarkan, tampak kokoh, dan keren.

Desainnya bahkan bisa cepat menarik perhatian orang di jalanan karena memang tampak lebih gagah daripada skuter matic lainnya. Di bagian depan, terdapat wind screen cukup lebar yang dapat melindungi tubuhmu dari terpaan angin ketika berkendara dengan kecepatan tinggi.

Desain Yamaha Tmax Dx

Dua spionnya berada di bagian cukup depan, sehingga membuat pengendara lebih mudah melihat area belakang. Bodinya memiliki lekukan tegas, bisa dilihat juga pada Dual Lead Headlamps bergaya eyelids, yang membuat tampilan motor ini semakin garang.

Uniknya, motor ini memiliki jok dual set yang dapat dimaju-mundurkan sesuai dengan kebutuhan pengguna. Ketika kamu membuka bagian bagasi, kamu akan menemukan ruang penyimpanan yang sangat luas.

Motor Yamaha TMAX DX ini terlihat sangat besar karena memang memiliki dimensi pembentuk yang besar. Panjang keseluruhan motor ini mencapai 2.200mm, dengan lebar keseluruhan sebesar 765mm, dan tinggi keseluruhan antara 1.420 tanpa wind screen atau 1.555mm dengan wind screen. Tinggi joknya juga mencapai 800mm, sehingga cukup terlalu tinggi untuk pengguna bertubuh kecil.

Jarak sumbu rodanya adalah 1.575mm, dengan jarak terendah ke tanah sebanyak 125mm. Jarak ini membuat motor Yamaha TMAX DX lebih cocok digunakan berkendara di jalanan aspal yang mulus, karena jika dipergunakan untuk jalanan bergelombang, akan menghantam bagian bawahnya. Terlebih, bobot motor ini saja sudah 125mm, belum termasuk Anda dan orang yang Anda bonceng.

Post Your Thoughts