July 18, 2024
Resep Tempe Goreng Kriuk ala Tepung Kobe, Gampang, Bikin Ketagihan!

Siapa yang bisa nolak salah satu gorengan favorit kebanyakan masyarakat Indonesia, si tempe goreng? Kalau sudah digoreng krispi, pasti bikin khilaf, deh! Kali ini Dapur Kobe akan membagikan resep tempe goreng kriuk ala Tepung Kobe yang satset jadi dan bikin ketagihan orang serumah!

Resep Tempe Goreng Kriuk ala Tepung Kobe, Gampang, Bikin Ketagihan!
iStock

Resep Tempe Goreng Kriuk ala Tepung Kobe

Bikin tempe goreng yang kriuk emang gampang-gampang susah ya, Bund. Tapi, kalau Bunda pakai Kobe Tepung Tempe Kriuk, bikin tempe goreng yang enak, krispi dan bikin nagih bukan masalah lagi, deh. Simak resepnya, yuk!

Bahan-bahan

Sebelum mulai membuat tempe kriuk ala Tepung Kobe, siapkan empat bahan bakunya dulu, yuk, Bund!

  • Tempe segar 1 papan,
  • Tepung Kobe Tempe Kriuk kemasan 70 gram 1 bungkus,
  • Air matang suhu ruang 125ml,
  • Minyak secukupnya untuk menggoreng.

Cara Membuat

Penasaran gimana langkah-langkah gampang untuk bikin tempe goreng kriuknya Dapur Kobe? Yuk, simak cara memasak lebih lengkapnya di bawah ini!

  1. Pertama, iris tempe menjadi potongan yang tipis sesuai selera. Semakin tipis potongan tempenya, akan semakin renyah hasilnya setelah Bunda goreng.
  2. Kalau sudah selesai mengiris seluruh tempenya, sekarang saatnya membuat adonan tepung. Caranya mudah, cukup larutkan 1 bungkus Tepung Kobe Tempe Kriuk dengan air yang sudah Bunda siapkan sebanyak 125 ml.
  3. Aduk campuran antara tepung dan air sampai rata dan tidak ada gumpalan. Perhatikan juga tingkat kekentalan adonan tepungnya ya, jangan sampai terlalu kental atau terlalu cair.
  4. Setelah adonan tepung Kobe siap, celupkan tempe ke dalam adonan hingga seluruh bagian tempe tertutup rata dengan adonan tepung bumbu.
  5. Terus, masukkan ke dalam minyak yang sudah kamu panaskan sebelumnya. Pastikan minyak sudah benar-benar panas sebelum Bunda mulai menggoreng tempe agar hasilnya renyah maksimal!
  6. Goreng sampai warna kedua sisi tempe jadi coklat kekuningan, kemudian angkat serta tiriskan tempe dari minyak.
  7. Tempe goreng kriuk siap disajikan. Gorengan ini emang lebih nikmat kalau Bunda menyantapnya dalam keadaan masih panas atau hangat.

Resepnya sangat praktis, bukan? Tepung Kobe Tempe Kriuk memang benar-benar bikin masak jadi lebih gampang karena Bunda nggak memerlukan bumbu tambahan lagi.

Yuk, Cobain Resep Tempe Kriuk!

Tempe goreng mungkin keliatan biasa aja, tapi Bunda bisa bikin makanan ini jadi lebih spesial dengan Tepung Kobe Tempe Kriuk. Gak perlu nambahin bumbu lain karena produk andalan Kobe ini sudah dilengkapi dengan bawang putih, ketumbar, serta rempah pilihan lainnya.

Nah, supaya gampang untuk mendapatkannya, Bunda bisa banget lo beli secara online melalui toko resmi Kobe di Tokopedia atau Shopee. Jangan sampai salah toko, ya! Pastikan untuk membelinya melalui Kobe Official Store.

Nggak perlu ragu lagi untuk mempraktikkan resep tempe goreng kriuk ala Tepung Kobe di atas. Dijamin hasilnya lebih renyah dan gurih. Kress tempenya saat Bunda gigit bikin nambah terus lagi dan lagi!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *