May 23, 2024

Selain cincin emas wanita untuk menikah, cincin untuk tunangan juga perlu diperhatikan dalam proses pemilihannya. Memilih cincin tunangan perlu diperhatikan dan dipikir matang-matang karena tunangan adalah momen penting dan berharga.

Berikut ini adalah rekomendasi cincin emas untuk tunangan yang bisa kamu jadikan referensi.

1. Model solitaire round cut

Model ini adalah model cincin yang populer dan banyak dipilih sebagai cincin tunangan. Potongan berlian dengan round cut menjadi model yang disukai perempuan. Desainnya sederhana dan simple, namun klasik dan elegan. Selain jadi cincin tunangan, cincin model inijuga bisa dipilih dan bahkan banyak yang memilihnya sebagai cincin nikah. Cincin model ini dengan berlian dengan round cut bisa menghasilkan kilau berlian yang maksimal.

2. Model berlian princess cut

Model ini memppunyai potongan berlian yang persegi, dan tidak kalah populer dengan cincin solitaire round cut lho. Cincin dengan model ini akan membuat berlian tampak besar karena berlian yang berpotongan persegi. Cincin ini bisa kau jadikan cincin tunangan yang unik.

3. Model oval cut

Cincin dengan model ini menghadirkan cincin dengan bentuk berlian oval cut. Bentuk cincin ini hampir menyerupai round cut, namun dengan bentuk berlian yang lebih panjang. Cincin model ini bisa kamu pilih untuk yang memiliki pergelangan tangan kecil atau jari-jari yang pendek berlian yang berbentuk oval akan memberikan ilusi tangan dan jari-jari yang lebih panjang.

4. Cincin yang berbentuk hati

Cincin ini hadir dengan manis dengan berlian berbentuk hati. Model ini cocok dijadikan cincin tunangan karena memberikan kesan tampilan yang manis dan romantis.

5. Cincin dengan tiga berlian

Selain cincin dengan satu mata berlian, cincin tunangan dengan tiga berlian juga banyak dicari dan populer dijadikan cincin tunangan. Cincin ini tampak mewah dan cocok untuk pasangan yang ingin terlihat ekstra dan menonjol.

6. Cincin micro setting

Cincin dengan teknik pemasangan berlian micro setting menghasilkan cincin dengan batu berlian yang dipasang pada rangka perhiasan dengan perpaduan beberapa berlian yang berukuran beragam. Berlian-berlian ini dipasang di rangka perhiasan dengan model berlian yang melingkar. Cincin model seperti ini untuk cincin tunangan akan membuat cincin tampak lebih besar karena batu berlian yang dipasang dengan ukuran yang beragam.

7. Cincin model halo

Cincin model halo akan membuat cincin tunangan berkilauan secara maksimal karena adanya batu permata besar berbentuk bulat di bagian tengah cincin. Kemudian disematkan berlian yang berukuran lebih kecil di bagian sisinya.

8. Cincin model eternity

Cincin dengan model ini memiliki batu berlian di bagian cincin yang melingkar di rangka cincin dengan rapi. Cincin tunangan ini dinilai aman karena kamu tidak perlu khawatir batu berlian akan terlepas. Hal ini karena batu berliannya ada di ramgka cincin. Cincin ini juga memiliki tampilan yang ramping.

9. Cincin dengan aksen mutiara yang klasik

Meskipun tidak semewah berlian atau permata, namun mutiara masih banyak dicari dan diminati karena model cincin dengan mutiara memberikan tampilan yang klasik.

10. Custim cincin

Ini bisa kamu lakukan jika kamu tidak menemukan model cincin yang sesuai seleramu. Ketika membuat custom cincin, maka kamu bisa memberikan sentuhan personal sesuai dengan preferensi dan karaktermu. Namun karena terbilang eksklusif hasil dari custom sendiri, maka cincin ini memiliki nilai harga yang relatif tinggi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *