Setelah hampir 1 tahun tidak merilis produk baru akhirnya pada awal tahun 2017 Xiaomi kembali meluncurkan produknya di Indonesia yaitu Xiaomi Redmi 4A. Hp keluaran terbaru ini sudah mengusung internet 4G LTE yang memiliki kemampuan internet lebih cepat dan lebih baik dibanding 3G serta harga yang ditawarkan berkisar 1 jutaan.

Kotak kardus Redmi 4A yang asli berbentuk persegi panjang dengan warna putih serta terdapat logo samar-samar 4A didepan kotak, dibelakang kotak terdapat spesifikasi Hp dalam bahasa mandarin dan juga bar code. Didalam kardus terdapat 1 unit Hp, buku manual dalam bahasa mandarin, 1 buah adaptor, SIM injektor, dan kabel data.

Xiaomi Redmi 4a Baru

Varian warnanya ada 3 yaitu Gold, Rose Gold, dan Dark Gray. Casing Hp terbuat dari 100% plastik. terdapat 3 tombol dibagian bawah serta 2 buah speaker 1 dibagian depan 1 dibelakang, 2 buah kamera masing-masing depan 5MP belakang 12 MP slot SIM disebelah kiri dan tombol on/off disebelah kanan.

Redmi 4A dibekali layar sebesar 5 inch serta memiliki dimensi 139.5 x 70.4 x 8.5 mm dengan berat 131,5 gram bodynya cukup tebal untuk ukuran ponsel masa kini, untuk penempatan tombol power masih standar yaitu disebelah kiri lalu diatasnya terdapat tombol volume.

Tampilan homenya simple bahasa yang digunakan bahasa Indonesia, ROM Global dengan versi MIUInya adalah MIUI Global 8.5 | 8.5.5.0(MCCMIED), CPU Quad-core Max 1.40 GHz, RAM 2 GB ROM 16 GB, dengan performa tersebut kinerja ponsel menjadi tidak lemot baterai yang digunakan baterai tanam berkapasitas 3120 mAh dijamin lebih awet.

Namun dibalik kelebihan pasti ada kekurangan sama halnya dengan ponsel ini yang memiliki beberapa kekurangan yaitu, body plastik dan tebal, layar rawan tergores jadi harus diberi anti gores, tidak ada fitur fingerprint.

Post Your Thoughts