Memenuhi kebutuhan akan ponsel tentu saja tidak akan pernah habis dan akan terus berkembang dari waktu ke waktu. Sebagian masyarakat di Indonesia juga mengalami rasa takut dalam membeli terutama jika handphone tersebut masih dalam kategori bekas atau sudah pernah dipakai orang lain.

Banyak keraguan terutama dari berbagai macam sudut pandang dan aspek penggunaan jika tidak pandan memilih. Namun, jika melihat kondisi sekarang memang jauh lebih tepat jika membeli ponsel jenis bekas dibanding baru.

9. Cara Membeli Ponsel Bekas Secara Detail Dan Benar

Harga yang jauh lebih terjangkau serta mendapatkan spesifikasi cukup tinggi merupakan alasan mengap membeli ponsel bekas jauh lebih direkomendasikan. Suatu hal tidak kalah penting adalah melihat sisi dimana agar para pengguna tidak merasa rugi atau kecewa pada saat membeli.

Mengerti Cara Membeli Handphone Bekas

Agar tidak sampai tertipu atau kecewa dalam membeli ponsel bekas, berikut cara paling tepat untuk itu :

1. Perhatikan harga pasaran

Karena memiliki harga lebih rendah dan bisa membuat kantong lebih nyaman, pastikan cari dahulu ponsel idaman dan perhatikan harga pasaran. Melihat nominal harga bisa anda lakukan menggunakan media internet atau koran dalam memastikan kembali sudah sesuai atau tidak. Dengan begitu, anda tidak perlu pusing lagi dalam menentukan budget yang akan dikeluarkan saat membeli.

2. Kondisi fisik dan kelengkapan

Saat akan membeli, umumnya harus melihat dan memperhatikan secara seksama pada setiap sisi fisik pada ponsel. Pastikan tidak ada retakan terlalu besar atau kekurangan dari segi fisik dan bagian dalam ponsel ketika akan digunakan nantinya. Lihat juga mengenai kelengkapan dari ponsel, sekalipun ponsel tersebut dalam kondisi bekas. Ini sangat penting untuk mengantisipasi kerusakan atau meyakinkan anda untuk membelinya.

3. Lakukan percobaan dan pastikan garansi

Tentu saja pada saat memilih ponsel harus melakukan percobaan pada setiap fungsi dari ponsel untuk membantu melihat kondisi lebih detail. Jika dirasa ada hal yang mengganjal, maka jangan pernah mengambil ponsel tersebut dan perhatikan pemberian garansi. Sekalipun bekas, biasanya toko ponsel bekas tetap akan memberikan waktu garansi dalam rentang waktu satu minggu untuk memastikan kondisi handphone layak.

Dengan memperhatikan beberapa aspek di atas, pada saat membeli ponsel akan jauh lebih terjamin dan tidak terjadi kerusakan lagi. Walau kondisi bekas, banyak jenis dan spesifikasi bisa didapatkan dan kondisi ponsel tetap sangat layak untuk berada dalam genggaman. Jika membandingkan, maka membeli bekas justru bisa menjadi sangat layak dan tepat sebagai cara mendapatkan ponsel terbaik.

Post Your Thoughts