April 30, 2024

Mengecilkan ataupun mengubah resolusi layar pada PC memang sering dilakukan oleh sejumlah orang karena beberapa alasan. Salah satunya adalah layar komputer bermasalah tersebut.

Resolusi sendiri pada screen PC mempunyai peran sangat penting karena akan mendukung aktivitas anda dalam enggunakannya.

Namun, layar yang tiba-tiba dapat membesar maupun mengecil dalam waktu tiba-tiba tentu akan menghadirkan ketidaknyamanan tersendiri buat penggunanya bukan.

Disinilah pentingnya agar kadang kala mengubah ukurannya sesuai dengan kebutuhan sekaligus dapat meminimalisir keberadaan kendala resolusi tiba-tiba berhenti begitu saja.

Penyebab Layar PC Bermasalah

Masalah diatas memang akan membuat sebagian besar orang tidak nyaman bukan? bahkan apabila aktivitas sehari-hari menggunakan PC, jelas akan membuat produktivitas menjadi terganggu.

Sebelum mengatasinya maka, user wajib mengetahui terlebih dahulu apa sajakah penyebab dari terganggungnya layar dalam PC.

Masalah Hardware dan Software

Kendala pertama biasanya terjadi akibat hardware dan software terganggu.

Memang terlihat cukup sepele tetapi siapa sangka bisa mengakibatkan sejumlah masalah.

Adapun beberapa kondisi dimana software ataupun hardware bisa memicu timbulnya kerusakan pada layar diantaranya adalah sebagai berikut:

Driver Video Tidak Terinstal

Driver video graphics mempunyai peran cukup penting karena bertugas dalam personalisasi screen monitor.

Umumnya, kendala tersebut akan terjadi setelah melakukan install ulang. Hal tersebut karena biasanya install tidak sesuai dengan spesifikasi.

VGA Bermasalah

VGA yang rusak ternyata juga dapat mengakibatkan layar monitor menjadi terganggu khususnya resolusinya.

Untuk mengatasi masalah satu ini adalah dengan membeli VGA Off board sehingga membuat tampilannya akan normal kembali.

Ada Masalah Upgrade Windows

Penyebab lainnya yakni adanya masalah saat melakukan upgrade windows.

Hal ini jelas bakal menyebabkan ketidaknyamanan kepada para user bukan.

Untuk mengembalikannya maka harus update display driver software terlebih dahulu. Sebab biasanya masalah pada screen seringkali karena masih berada didalam ayversi lama.

Berbagai macam masalah memang dapat terjadi pada komputer termasuk pada layarnya yang sering berubah resolusi secara tiba-tiba.

Layar komputer bermasalah? Caritahu dahulu apa penyebabnya sebelum melakukan perbaikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *