April 30, 2024

Kondisi berat badan yang berlebih memang tidak boleh disepelekan begitu saja sebab ada banyak risiko penyakit akibat kelebihan berat tersebut. Walaupun demikian, tidak jarang justru masyarakat melakukan beberapa kebiasaan sepele bikin gemuk. Alhasil membuat mereka kesulitan buat menurunkan berat badan.

Kelebihan berat badan sendiri ternyata bisa meningkatkan risiko penyakit struke, jantung dan masih banyak lagi. Itulah mengapa anda harus segera menurunkan berat sehingga bisa meminimalisir adanya risiko penyakit tersebut. Tetapi memang menurunkannya bukanlah perkara mudah seperti membalikkan telapak tangan.

Kebiasaan Penyebab Gemuk

Sudah melakukan serangkaian olahraga ataupun melakukan program diet tetapi timbangan tidak kunjung menunjukkan adanya penurunan? Jika demikian kemungkinan besar, anda sudah melakukan beberapa kebiasaan dimana justru bisa membuat tubuh menjadi lebih gemuk.

Apa sajakah kebiasaan-kebiasaan tersebut? langsung saja simak penjelasannya berikut ini:

Kurang Tidur

Tidur memang menjadi salah satu aktivitas yang sangat penting untuk dilakukan karena bisa mengembalikan energy dalam tubuh. Namun, ketika kekurangan tidur, maka hormone kortisol akan diproduksi sehingga bisa meningkatkan nafsu makan. Kurang tidurpun ternyata juga bisa mengakibatkan penyimpanan lemak dalam tubuh meningkat.

Minum Sedikit Air

Minum air mineral sendiri memang mempunyai peran sangat penting karena akan membuat sistem pencernaan akan lancar. Namun apabila anda justru minum lebih sedikit air ternyata bisa menggemukkan tubuh. Sebab sistem pencernaannya tidak lancar bahkan kemungkinan besar membuat perut menjadi buncit.

Mengkonsumsi Minuman Tinggi Kalori

Minuman manis ataupun bersoda memang sangat menggiurkan karena rasa manis yang dihadirkan bisa menyegarkan tenggorokan. Tetapi tahukan anda bahwa minuman dengan kalori tinggi tersebut justru akan membuat tubuh gemuk jauh lebih cepat. Itulah pentingnya menghindari kebiasaan tersebut.

Tidak Sarapan Pagi Dahulu

Tubuh membutuhkan energy untuk melewati hari dengan baik dan energy tersebut dapat diperoleh dengan cara sarapan terlebih dahulu. Namun, jika sarapan dilewatkan ternyata bisa mengakibatkan hormone ghreline meningkat sehingga rasa lapar akan berlebihan sehingga membuat anda ingin makan dengan jumlah banyak.

Bukan hanya kebiasaan diatas saja dimana membuat timbangan naik tetapi makan terlalu cepat, kurang protein hingga makan di depan TV bisa mengakibatkan tubuh gemuk. Sudah tahu bukan apa sajakah kebiasaan sepele bikin gemuk.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *